Ghost CMS : Kumpulan Tutorial Tentang Ghost CMS

Nov 27, 2019

Ghost CMS adalah platform untuk blogging open source menggunakan node.js dengan lisensi MIT, ditulis dengan javascript dengan rilis perdana tahun 2013 silam. Ghost CMS menjadi alternative dari Wordpress CMS jika anda fokus pada platform simple dan minimalis untuk publish content anda. Ghost CMS juga alternative Medium dengan filosofi yang sama, perbedaannya adalah Ghost CMS adalah Self Hosted CMS, sedangkan medium adalah SaaS.

Berikut adalah artikel-artikel yang membahas tentang Ghost CMS untuk pemula, dengan harapan semakin banyak yang menggunakan Ghost CMS, juga sebagai catatan kami untuk tetap mengingat langkah-langkah installasi dan setting Ghost CMS.

Installasi Ghost CMS

  1. Cara Install Ghost CMS 3.0 di panel DirectAdmin pada CentOS 7
  2. Manajemen Ghost CMS 3.0 dengan Process Manager PM2 pada DirectAdmin Centos 7
  3. Tips Mengganti Listen Port 2368 Ghost CMS 3.0 ke Berbagai Port
  4. Tips Install Multiple Ghost CMS 3.0 Dalam Satu Server

Konfigurasi Ghost CMS

  1. Upload File Ads.txt dan Robots.txt pada Ghost CMS 3.0
  2. Cara Menghubungkan Ghost CMS 3.0 dengan Plugin Komentar Disqus

Troubleshoot Installasi Ghost CMS

  1. Mengatasi Gagal Install Ghost CMS 3.0 Access Denied for User 'root'@'127.0.0.1' (using password: YES) - No Privileges?

Backup dan Update Ghost CMS

  1. Cara Backup dan Update Ghost CMS 3.0.2 ke 3.1.0
  2. Cara Backup dan Update Ghost CMS 3.0.2 ke 3.1.1 secara Manual

Demikian beberapa artikel tentang Ghost CMS, halaman ini akan terus diupdate jika ada penambahan tutorial tentang Ghost CMS, semoga bermanfaat bagi kita semua.

M. Najamudin Ridha

Penikmat coffe cappucino ice, apalagi tanpa gula. Menyukai teknologi open source, terutama yang berbasis web dan mobile, senang mencoba hal - hal seperti linux, sysadmin, database dan programming