Hello World !

ghost Nov 04, 2019

Hai semua, ini adalah postingan pertama dari Cloud Borneo, tujuan utama blog ini dibuat adalah untuk archive catatan-catatan tentang linux, pemrograman web dan mobile serta tips trik yang penulis tahu dan pernah dicoba sebagai pengingat.

Blog ini bukanlah blog pertama yang penulis buat, awal mula belajar ngeblog dari blogspot, kemudian menggunakan cms lokomedia pada awal-awal belajar pemrograman PHP, kemudian menggunakan custom cms sendiri (komputerkampus.com) dengan pengalaman menggunakan cms lokomedia dengan PHP native.

Saat ngeblog, penulis sulit untuk fokus pada content, karena sambil ngeblog, sambil belajar membuat cms sendiri untuk belajar pemrograman website, alhasil dalam beberapa tahun penulis hanya punya beberapa postingan blog, karena fokus pada pembuatan cms sendiri. Padahal tujuan awalnya adalah membuat content yang banyak.

Beberapa waktu terakhir, penulis mencoba mencari CMS (Content Management System) untuk sebuah website agar lebih fokus dalam menulis, mulai mencoba wordpress, jigsaw SSG (static sites generator) untuk website, hingga akhirnya  CMS Ghost. pada saat mencoba CMS Ghost inilah akhirnya penulis menggunakannya sebagai engine untuk membuat blog Cloud Borneo ini.

Semoga dengan dibuatnya blog baru ini penulis bisa lebih rajin untuk fokus dalam membuat content yang bermanfaat untuk para pembaca :D, beberapa postingan di blog penulis yang lama akan dipindahkan kesini, kritik dan saran membangun dari para pembaca akan sangat bermanfaat bagi penulis, sampai jumpa.

Update 25 Desember
Untuk selalu update konten, kami menambah beberapa penulis untuk membuat artikel tutorial yang menarik dan bermanfaat, kami mengharapkan blog ini menjadi portal tutorial yang lengkap dengan seiring berjalannya waktu, jika kamu berniat bergabung dengan kami untuk menuliskan tutorial hebatmu, silahkan email di admin@cloudborneo.com

M. Najamudin Ridha

Penikmat coffe cappucino ice, apalagi tanpa gula. Menyukai teknologi open source, terutama yang berbasis web dan mobile, senang mencoba hal - hal seperti linux, sysadmin, database dan programming